Jumat, 05 November 2010

text TEXT SIZE :  
Share
Achmad Firdaus - Okezone
Foto: LeBron James saat mempertahankan bola dari hadangan pemain Sixers/Reutes
PHILADELPHIA - Miami Heat tak ingin larut usai menelan kekalahan dari Boston Celtics pada laga pembuka NBA, kemarin. Di pertandingan keduanya, trio andalan LeBron James, Chris Bosh dan Dwayne Wade memberikan kemenangan perdana bagi Heat usai memukul tuan rumah Philadelphia 76ers 97-87.

Usai menelan kekalahan 80-88 dari Celtics di laga pertama, James, Wade dan Bosh mulai menunjukkan kerja sama apik saat menghadapi Sixers di Wells Fargo Center, Kamis (28/10/2010) malam waktu setempat. Ketiga tampil apik untuk memberikan kemenangan perdana untuk Heat.

Wade menjadi top performer bagi Heat di laga kali ini dengan torehan 30 poin, tujuh rebounds dan empat assist. King James yang mencetak 31 poin saat laga melawan Celtics menyumbang 16 poin, sedangkan Bosh menambahnya dengan raihan 15 angka, tujuh rebounds dan satu assist.

Tampil di hadapan publik lawan, anak-anak asuh Eric Spoelstra langsung menggebrak sejak awal. Dominasi tim yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat juara musim ini pun ditunjukkan dengan selalu memimpin perolehan angka di kuarter pertama maupun kedua. Heat pun menutup paruh pertama dengan kedudukan 49-41.

Memasuki kuarter ketiga, dominasi Heat kian tak terbendung. Wade menjadi aktor dibalik keberhasilan timnya mencetak 31 poin lewat tiga kali tembakan tiga angka yang meluncur deras ke jaring Sixers. Sementara Sixers hanya mampu mendulang 13 angka dan harus menerima kenyataan kian tertinggal jauh 80-54.

Kendati tertinggal cukup jauh (26) poin, namun Sixers tak menyerah. Andre Iguodala dkk pun bangkit di kuarter keempat dengan mencetak 33 angka, unggul cukup jauh dari Heat yang hanya mengoleksi 17 angka. Sayang, meski unggul jauh di kuarter terakhir, Sixers tetap tak mampu menghindari kekalahan 97-87.

Meski berhasil mengantar timnya meraih kemenangan pertama, namun James nampak tak puas. Pasalnya, dia menilai permainan timnya masih belum padu. “Kami belum berada dalam peak performance, kami bahkan belum mendekati itu. Namun, pada saatnya nanti, kami akan padu dan menjadi tim yang solid,” tandas James seperti dikutip Yahoosports selepas laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar