Jumat, 05 November 2010

text TEXT SIZE :  
Share
Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Vitali Klitschko/Reuters
HAMBURG – Vitali Klitschko sangat bernafsu ingin menghadapi David Haye. Juara kelas berat versi WBC memberikannya waktu selama enam bulan untuk menyetujuinya.

Vitali memang baru saja mempertahankan gelar juara WBC. Petinju kelahiran 39 tahun lalu tersebut menumbangkan Shannon Briggs di Hamburg pada Minggu (17/10/2010) yang lalu.

“Saya jelas ingin menghadapi David Haye. Sebab, dia menjadi satu-satunya petinju yang memegang sabuk gelar juara kelas berat yang tidak dimiliki keluarga Klitschko,” ungkap Vitali kepada Golzka, Rabu (20/10/2010).

“Komunitas olahraga, fans, mereka semua menekan Haye. Dia tidak memiliki peluang untuk lolos. Haye harus membuat pengumuman tidak mau melawan Klitscho dan mengaku ‘ya, saya takut terhadap Klitschko bersaudara,” tegas petinju asal Ukraina.

Vitali memberikan Haye waktu enam bulan untuk mewujudkan pertarungan ini. Sebab, jika jawara kelas berat dunia versi WBA itu tetap menolaknya, maka Vitali berencana bertarung dengan Nikolai Valuev, Maret mendatang.

“Saya rasa dalam waktu enam bulan mendatang, kami harus mendengar jawaban dari Haye. Saya tidak mau menunggu hingga satu atau dua tahun mendatang. Sebab, saya sudah memiliki pilihan kedua. Dia adalah Valuev,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar