Jumat, 05 November 2010

text TEXT SIZE :  
Share
Defanie Arianti - Okezone
Xavi Hernandez / Foto: Reuters
BARCELONA - Xavi Hernandez membantah keras isu yang menyebut dirinya siap pensiun dari Timnas Spanyol dan fokus pada kariernya bersama Barcelona.

Cedera tendon Achilles memaksa Xavi absen dari sejumlah laga Azulgrana maupun La Furia Roja. Sejumlah media Spanyol pun mensinyalir, playmaker 30 tahun berniat menanggalkan jersey Spanyol demi memfokuskan diri pada klubnya. Rencananya, Xavi akan pensiun dari timnas setelah mencapai torehan 100 caps. Saat ini, Xavi telah mencatat 97 caps.

Rumor itu jelas meresahkan para pendukung La Furia Roja. Betapa tidak, Xavi merupakan sosok penting dalam keberhasilan Spanyol merengkuh trofi Euro 2008 serta Piala Dunia 2010. Mundurnya Xavi tentu akan meninggalkan lubang besar dalam skuad Matador.

Namun, fans rupanya tak perlu khawatir. Xavi menegaskan, dia sama sekali belum berniat pensiun dari tugasnya bersama timnas.

"Saya ingin membantah laporan yang menyebut saya ingin meninggalkan Timnas Spanyol. Saya masih ingin mencapai final Euro 2012 serta Piala Dunia di Brasil (2014)," cetusnya kepada Marca, Jumat (5/11/2010).

Lebih lanjut, kandidat peraih FIFA Ballon d’Or 2010 ini mengungkapkan keinginannya memperkuat Spanyol pada laga persahabatan melawan Portugal, 17 November mendatang.

"Saya tidak tahu dari mana kabar ini muncul. Saya ingin tampil menghadapi Portugal serta pertandingan-pertandingan lainnya, bahkan laga ujicoba. Saya senang bermain untuk timnas," tegas Xavi.

"Rasanya, komitmen saya terhadap tim kerap menuai keraguan, meski saya tidak pernah melakukan sesuatu yang bisa menyebabkan itu terjadi. Setiap kali saya melakukan konferensi pers, saya harus memberikan penjelasan," keluh Xavi seraya menutup pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar