Jumat, 05 November 2010

text TEXT SIZE :  
Share
Defanie Arianti - Okezone
Fernando Torres & Andres Iniesta saat merayakan kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010 / Foto: Reuters
MADRID - Setelah absen pada laga ujicoba kontra Meksiko beberapa waktu lalu, Andres Iniesta dan Fernando Torres kembali ke skuad Timnas Spanyol untuk melakoni Kualifikasi Euro 2012, September mendatang.

Usai memperkuat La Furia Roja meraih gelar juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel) lalu, Iniesta (Barcelona) dan Torres (Liverpool) tidak masuk dalam skuad Vicente del Bosque menghadapi pasukan El Tri di Meksiko, awal Agustus lalu. Keduanya terpaksa diistirahatkan karena mengalami cedera.

Namun, del Bosque siap menurunkan kembali keduanya pada Kualifikasi Euro 2012 kontra Liechtenstein, 3 September mendatang. Selain keduanya, rekan setim Torres di Liverpool, Pepe Reina, juga kembali masuk skuad.

Tidak banyak perubahan pada skuad del Bosque. Mantan arsitek Real Madrid masih mempercayakan skuad jawara di Afsel lalu. Namun, del Bosque terpaksa meninggalkan bek Los Blancos, Raul Albiol, yang tengah mengalami cedera, serta bintang muda Athletic Bilbao Javi Martinez yang memperkuat skuad U-21. Penyerang Valencia Juan Mata juga tidak masuk dalam skuad del Bosque kali ini.

Spanyol akan mengawali langkah mereka mempertahankan gelar juara Eropa menghadapi Liechtenstein di Vaduz. Tergabung dalam Grup I bersama Iker Casillas dkk adalah Rep Ceska, Skotlandia serta Lithuania.

Selain untuk menghadapi Liechtenstein, skuad pilihan del Bosque kali ini juga akan diturunkan pada laga persahabatan menghadapi Argentina yang digelar di stadion Antonio V. Liberti, Buenos Aires, 7 September 2010.

Berikut skuad Spanyol seperti dilansir Sky Sports, Kamis (26/8/2010):

Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Jose Reina (Liverpool); Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Carles Puyol (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Carlos Marchena (Villarreal), Joan Capdevila (Villarreal); Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Xavi (Barcelona), Santi Cazorla (Villarreal), Cesc Fabregas (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro Rodriguez (Barcelona), Jesus Navas (Sevilla), David Silva (Manchester City); David Villa (Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Liverpool).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar